indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

Pelindo I Lakukan Change Management

MEDAN (Shipping Line News) - “Change Management adalah perubahan perilaku,” itulah kata kunci Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo) I, Bambang Eka Cahyana dalam Ramah Tamah Direksi dan Pegawai Pelindo I di ruang Selat Malaka Kantor Pusat Pelindo I, Senin (6/1).

 

Mengawali tahun 2014, Pelindo I menggelar temu Direksi dan seluruh pegawai untuk melakukan evaluasi  singkat kinerja tahun 2013 dan target perusahaan tahun 2014. “Forum sederhana ini menjadi wadah untuk sharing Direksi dan pegawai tentang kondisi perusahaan dan mendorong semangat pegawai untuk terus meningkatkan kinerjanya untuk pencapaian tujuan perusahaan,” jelas Bambang.

Memulai sambutannya, Bambang menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh pegawai selama tahun 2013 sehingga Pelindo I dapat melalui tahun 2013 dengan baik. “Kita Pelindo I sedang menuju untuk menjadi BUMN besar. Saya minta seluruh pegawai Pelindo I untuk siap menghadapi berbagai tantangan bisnis sehingga Pelindo I menjadi BUMN yang besar,” tegas Bambang.   

Salah satu yang paling penting dari pertemuan ini kata Bambang, adalah momen untuk penyampaian Tata Nilai Perusahaan yang baru. “Tahun 2014,  Pelindo I melakukan Change Management dimana kuncinya adalah perubahan perilaku. Maka mulai saat ini seluruh pegawai Pelindo I harus merubah perilaku sesuai dengan Nilai Perusahaan. Dam Untuk merubah perilaku, kita memerlukan keterbukaan pikiran dan hati. Semua itu untuk mengabdi kepada perusahaan”. Kata Bambang.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, tahun 2014 ini Pelindo I akan berfokus pada realisasi pengembangan terminal petikemas. “Pelindo I mempunyai potensi yang luar biasa untuk pengembangan terminal petikemas, tahun ini kita akan melaksanakan pengembangan terminal petikemas di pelabuhan Dumai, Pekanbaru, Tanjungpinang, Batam, Sibolga, Lhokseumawe, dan Malahayati, serta diharapkan cabang-cabang pelabuhan untuk meningkatkan hubungan baik dengan para customer karena mereka adalah mitra terbaik kita,” ujar Bambang.

Acara ini juga dilakukan secara tele video conference dengan sejumlah cabang pelabuhan. Pada acara tersebut juga dirangkaikan penayangan video gambar Kaleidoskop kegiatan perusahaan selama tahun 2013 dan sosialisasi Nilai Perusahaan yang baru yaitu CIPTa, yang terdiri dari Customer Focus, Intergrity, Proffesionalism dan Teamwork. Senior Manajer Perencanaan Organisasi dan SDM, Robert MP. Sinaga, menjelaskan konsep CIPTa yang dirangkaikan juga dengan peragaan simbol-simbol CIPTa.

Direktur SDM dan Umum Pelindo I, Imran Iskandar menegaskan bahwa Tata Nilai Perusahaan bukan untuk dihafal saja namun harus dimplementasikan dalam kerja sehari-hari. “Kuncinya adalah keteladanan kepemimpinan dan ini dapat diukur dengan adanya kesamaan pandangan,” tegas Imran.

Hadir juga dalam acara tersebut anggota Dewan Komisaris Pelindo I, Nawawiy Lubis. Nawawiy Lubis mengharapkan agar Pelindo I sebagai perusahaan Negara (BUMN) harus memberikan manfaat secara luas bagi masyarakat.

Acara sederhana dimana seluruh pegawai, pejabat struktural dan Direksi duduk lesehan bersama diakhiri dengan makan bersama. (SLN).

Copyright@ 2012-2018 Indonesia Shipping Line [ISL.COM/ISL News] All Right Reserverd

Top Desktop version