indonesiashippingline.com

Switch to desktop Register Login

TPKS Bisa Kerja sama dengan Singapura dan Brunei

SEMARANG (Indonesia Shipping Line) - Terminal Petikemas Semarang (TPKS) berpotensi besar untuk melakukan kerja sama bisnis dengan Singapura dan Brunei, bilamana kedepan TPKS meningkat statusnya menjadi perseroan tersendiri.

General Manager TPKS, Iwan Sabatini menjelaskan peluang kerja sama bisnis dengan Singapura dan Brunei, itu sangat terbuka untuk dikembangkan kedepannya, hanya saja untuk saat ini kita fokus pada ekspansi di hinterland dulu.

“Kita akan berupaya menggalang kekuatan industri hinterland atau daerah yang terkoneksi dengan pelabuhan di antaranya mencakup wilayah Ungaran dan Demak,” ujarnya.

Sejalan dengan itu, kata Iwan, saat ini TPKS dalam persiapan peningkatan status menjadi anak perusahaan PT Pelindo III (Persero). “Dengan menjadi anak perusahaan sendiri maka perjalanan bisnis perusahaan akan lebih lincah, flekasibel dan mandiri,” ungkap Iwan.

Kalau sekarang, lanjut Iwan, berada dibawah Manajemen Kantor Pusat Pelindo III.”Jadi secara birokratis TPKS masih meminta persetujuan kepada Kantor Pusat,” ujarnya.

 

Capai Target

Untuk tahun ini, kata Iwan, TPKS optimis mencapai target sesuai dengan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) bongkar muat petikemas tahun 2014 sebanyak 513.000 TEUs.

“Optimisme itu dapat dilihat dari capaian hingga periode Agustus 2014 yang mencapai angka 384,867 TEUs,” kata Iwan.

Dengan rincian, kata Iwan, untuk kapal ekspor-impor sebanyak 334 kapal melakukan handling sebanyak 227.498 box/367.620 TEUs. “Sementara untuk domestik sebanyak 102 kapal dengan handling petikemas sebanyak 12.160 box/17.247 TEUs,” paparnya. (ISL/email:This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.).

 

 

 

 

Copyright@ 2012-2018 Indonesia Shipping Line [ISL.COM/ISL News] All Right Reserverd

Top